Tuesday, April 23, 2019

Riddle

WB TO MY BLOG!

kali ini inces bakalan ngasi kalian riddle. riddle itu sekumpulan kata dan kalimat yang disusun sedemikian rupa untuk menyembunyikan sebuah rahasia dengan bentuk yang memusingkan, membingungkan, dan menjerumuskan. cekidott!

1. Aku terbangun di malam hari karena merasa sebentar lagi akan pipis. kamarku gelap, hanya ada cahaya remang dari lampu tidur di nakas sebelah ranjangku. Aku berjalan dengan gontai menuju saklar lampu lalu menghidupkan lampu kamarku. Lalu aku keluar menuju lorong yang tersambung kearah kamar mandiku. ternyata di lorong gelap juga, akhirnya aku menghidupkan lampu yang saklarnya berada di tengah-tengah lorong, lalu aku melangkahkan kakiku ke kamar mandi. setelah beberapa menit, aku keluar dari kamar mandi dan merasa haus. akhirnya aku menuju ke dapur untuk mencari air, lalu bergegas kembali ke kamar. Ketika di tengah-tengah lorong aku menghidupkan lampu karena merasa lorongku sangat gelap lalu aku bergegas menuju kamarku. aku kembali melanjutkan tidurku karena sebentar lagi aku harus bangun menjemput keluargaku yang meninggalkan aku sendirian dirumah untuk berlibur.

2. aku beranjak ke ranjangku yang berisi boneka teddy bear besar, aku memindahkan boneka itu ke kursi meja belajarku. lalu aku bermain ponselku sebentar hingga akhirnya aku tertidur. ternyata di pertengahan malam, aku mendengar suara pintuku diketuk, aku akhirnya bangun untuk melihat siapa yang mengetuk pintu kamarku. ternyata tidak ada siapa, lalu aku kembali menuju ranjangku dan memindahkan boneka teddy bearku yang besar itu ke kursi belajarku. lalu aku teringat bahwa aku sedang sendirian di rumah. mungkin tadi aku hanya berhalusinasi, atau aku bermimpi? ya, mungkin saja.

3. di suatu perusahaan di lantai empat pada malam hari, ada sekitar 8 karyawan yang masih lembur. mereka merasa kelaparan. hingga mereka mendengar suara pedagang bakso datang, akhirnya mereka memutuskan untuk membeli bakso tersebut melalui jendela. namun ada satu karyawan yang diam dan wajahnya pucat, walaupun sedari tadi dia yang paling berkoar-koar bahwa dirinya lapar. Kira-kira ada apa ya?




dijawab ya gengs, temukan keanehannya di dalam cerita tersebut dan kasi alasannya di komen, thanks.

Putihkan Wajah Secara Alami

WB TO MY BLOG!

Hari ini aku bakalan bahas cara memutihkan wajah secara alami. Biasanya ada beberapa orang yang sensitif sama zat-zat kimia. Makanya disini aku bakalan sharing tentang cara putihkan wajah secara alami. 

1. Pakai kencur + beras + kunyit 
ketiga bahan ini dicampur jadi satu, dihaluskan ya. Aplikasikan di seluruh wajah, boleh tambahkan madu biar aromanya lebih harum. diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air (hangat, dingin, mawar). silahkan dicoba. 

2. Kopi
kalo bisa dibilang, ini masker paling gampang dicari wkwk. tinggal pake ampas kopi. terus aplikasikan seluruh wajah, hindari daerah sensitif. diamkan 15 menit juga lalu bilas. Silahkan dicoba!

3. Jeruk nipis + madu
ini masker yang menurut aku ampuh buat ngehilangin bekas wajah yang kebakar matahari. tinggal campur kedua bahan tersebut secukupnya lalu aplikasikan di seluruh wajah. tunggu sampai mengering, sampai wajah terasa ditarik. lalu bilas. Silahkan dicoba!


sekian gengs, dicoba ya tips dari incess. thank youu

Tuesday, April 9, 2019

GOOD APPS

Hello, wellcome back to my blog!

di artikel ini aku bakalan bahas aplikasi yang bisa ngehilangin jenuh versi aku. Biasanya kalau aku lagi bosen aku bakalan buka aplikasi selain sosial media. let's check this out!

1. Wattpad.
menurut aku ini aplikasi terbaik buat ngehilangin jenuh. Bagi yang suka baca pasti ngerti kenapa wattpad bagus. di dalam wattpad terdapat banyak cerita mulai dari romance, teenfict, horror, comedy, dll. ceritanya menarik, jadi bisa ngehilangin bosen menurut aku. selain itu kita bisa ngembangin bakat kreatifitas kita dalam menulis di wattpad. siapa tau jadi best-seller, kan?

2. Viu.
Sorry before, ini aku saranin buat orang yang suka nonton film. Viu ini kebanyakan didominasi sama film korea menurut aku. Viu ini bagus, selain kualitas gambarnya, film luar negeri juga isi subtitle disini. Jadi seru deh buat ngehilangin bosen.

3. Brainzzz.
Ini aplikasi the best buat yang otaknya gabut. karena di aplikasi ini otak kita bakalan diasah dengan game yang ribet. Pokoknya kalau udah nyelesaiin satu level aja senengg banget. kalo di aku sih buat ketagihan.

4. Hago.
sebenarnya ini masuk ke sosial media sih dikit karena ada roomchatnya dan banyak yang ngegunain hago buat cari jodoh. hehe. tapiii, game hago ini seru banget. selain bisa kenalan sama random, kalian juga bisa seru-seruan main game yang banyak, banget type-nya.

sekian guys, terimakasih sudah berkunjung di blog inces kali ini.
see you in another article!

Wednesday, January 30, 2019

Random Things - Song

Hello, Wellcome Back to my blog guys!

Disini aku bakalan kasi tau kalian tentang lagu yang aku sukaaa banget dan mungkin kalian lagi pengen dengerin lagu tapi gatau mau dengerin lagu apa. Jadi, hampir semua lagu yang aku suka itu mellow-mellow gitu. TAPI GENGS, dengerin lagu sedih bukan berarti galau loh. Langsung aja aku bakalan kasi tau kalian beberapa lagu yang aku suka banget.


1. Cancer - Twenty One Pilots
Yang pertama itu cancer!!! Aku suka banget sama lagu ini, cepet banget buat mata merem. Lagunya adem, tapi kalo dengerin pake headset di tempat yang sunyi/sepi, pasti merinding deh. Wkwk. Tapi ini lagu recomended banget buat kalian pecinta lagu mellow, karena lagu ini sangat-sangatlah mellow. Jadi part dari lagu ini yang paling aku suka itu waktu lirik yang ini nih.

I will not kiss you
Cause the hardest part of this is leaving you

Dapet bener feelnya itu huhuu.

2. SNI - Joni Agung
I love this song so muchhh!! Aku bisa puter lagu ini sampe berkali-kali karena saking sukanya sama lagu ini, tapi kenapa aku nggak masukin lagu ini ke yang pertama? karena aku tidur biasanya dengerin lagu cancer wkwk. Aku demen banget sama lagu ini karena musiknya buat happy dan waktu part genjek itu asli lagunya asik banget. Buat joged wkwk. Kalian bisa search langsung di youtube buat yang kepo wkwk. 

3. Benci Untuk Mencinta - Naif
Ini lagu enak banget gengs. Liriknya juga ngena banget, cocok buat orang yang galau. Aku suka lagu ini baru-baru ini karena kakak aku suka banget muterin lagu ini di mobil. Tapi, makasi banyak buat mereka karena udah ngenalin lagu ini ke aku wkwk. Jadi masuk ke fav song deh. Coba dengerin deh, adem bener gengs lagunya. 

4. Don't Look Back In Anger - Oasis
Aku suka banget nyanyiin ini lagu kalo lagi main gitar, karena lagunya emang enak dan seneng aja gitu buat nyanyiin. Aku paling suka waktu part di melodinya, suka bangett. wkwkwk. Coba deh dengerin siapa tau kalian suka lagu ini juga.

5. Way Back Home - Shaun 
Ini nih lagu kelima yang aku suka. Pertama kali dikenalin lagu ini sama temen sekelas aku, terus aku langsung suka sama lagu ini karena bawaan musiknya itu santai dan nadanya buat otak tenang. Aku kalo buat tugas biasanya dengerin lagu ini, karena buat otak jadi lebih tenang. Nggak ruet. Wkwk. Boleh nih dicoba dengerin, enak banget asli lagunya. 

6. Lost Boy - Ruth B 
Ini lagu enak banget gengs. Asli dah. Tapi bawaan lagunya emang galau banget, kalo snap pake lagu ini pasti dikira galau. Padahal cuma ngerasa seneng aja gitu sama lagu ini, karena emang lagunya bagus gitu. Coba deh dengerin.

7. You're Gonna Live Forever In Me - John Mayer
Lagu ini buat galau banget bener deh :( Buat hati jadi gimana gitu, aku sedih banget buat denger lagu ini. Kadang kalo melamun dan dengerin lagu ini, jadi pengen nangis wkwk. Recomended banget guys ini lagu, dicoba deh lagunya buat yang hatinya sering kacau, lumayan buat penenang hati.

8. Sayang 2 - Nella Kharisma 
Lagunya enakkkk woy, aku juga suka dangdut btw wkwkwkwkwk. Apalagi ini lagu musiknya asik banget, jadi makin suka. Aku seneng buat dengerin lagu ini kalo lagi di kelas, lumayan buat ngehibur diri saat di kelas. Wwkwk, dicobaa siapa tau suka.


Segitu doang lagu yang aku paling suka, sebenarnya banyak sih. Tapi, gamungkin kan aku kasi semuanya, ada ratusan mungkin wkwk. Semoga bermanfaat ya gengs, sorry aku ngepost artikelnya random banget. Ditunggu artikel selanjutnya ya dari incess, hehehehehe.

Thankyou all <3

Monday, January 21, 2019

Jawab Ulangan Tanpa Belajar? Gampang!

WELL, selamat datang di blog inces guys!

Jadi gengs, ini nih blog sekaligus artikel pertama yang aku buat. Dan di artikel pertama ini aku bakalan sharing tentang 'gimana cara untuk jawab soal ulangan walau nggak belajar sama sekali' SANGAT BERFAEDAH bukan? wkwk. Kalian semua pasti pernah kan ngerasa males buat belajar pas ulangan gitu? Hh, sama, aku juga. TAPI, karena guru-guru pasti bakalan ngadain ulangan jadi beberapa dari kalian pasti bakalan terpaksa untuk belajar dan kadang sebagian dari kalian pasti bakalan pasrah buat jawab ulangannya kan? heee, selo aja gengs aku juga gitu kok. Nah, maka dari itu disini aku bakalan sharing sama kalian tentang gimana jawab ulangan tanpa belajar sesuai pengalamanku.

Image result for orang belajar

disini tuh ada beberapa tahapan yang pasti aku lakukan pada saat ulangan dan karena waktu dibatasi sekitar 40-60 menitan, jadi aku bagi langkahnya sesuai waktu ya. Yuk mari disimak mas/mbak :

1. Berdoa. 
JADII hal yang paling wajib dan paling diutamakan saat akan ulangan adalah BERDOA!! jadi, biasanya waktu aku mau ulangan, paginya aku pasti sempetin buah sembahyang (kalo nggak berhalangan). Tapi, walaupun nggak ulangan juga harus tetep sembahyang sih. Dan aku juga bakalan berdoa pada saat sebelum dikasi soal sama guru dan setelah dikasi soal sama guru tapi aku belum baca soalnya (sesuai keyakinan ya doanya). Aku recomend banget buat kalian untuk berdoa, karena berdoa ini wajib banget gengs, selain membuat hati tenang, berdoa juga membuat kita jadi optimis (optimis remidi wkwk).

2. Merenung (1-10 menit).
Yang kedua adalah merenung!! hehehehe,  jadi ini nih hal yang paling sering aku alamin dan kalian juga yang mau mencoba, coba deh buat merenung setelah baca soalnya. Karena saat merenung itu otakku bakalan berputar dan berusaha buat mengingat materi yang bersangkutan sama soal, siapa tau kalian sama kan. Biasanya kalau aku merenung itu bisa sekitar 10 menitan, kalau kalian mau lebih dari itu, boleh kok asalkan nggak semua waktu ulangannya dipake ya wkwk. 

3. Tidur. (10-20 menit).
Nah jadi ini nih hal yang paling sering aku lakukan kalau liat soal ulangan sangat susah dan di luar kepala banget. Setelah merenung itu, biasanya otak aku butuh refreshing dan pasti aku bakalan tidur karena keadaan kelas juga mendukung. Dicoba deh, aku jamin pasti sehabis bangun tidur kalian bakalan merasa segerrr banget hehehe. Biasanya aku tidur itu sekitaran 15 menit atau lebih lah, tergantung keadaan. Bisa dicoba ya gengs, sambil mimpiin doi juga gapapa kok. Makin seger hehehe. 

4. Jawab Soal Sebisa mungkin (5-10 menit) edisi pasrah. 
Ini nih step yang pasti bakalan aku lakuin saat ulangan. Kalian bakalan beruntung kalau dapat ulangan objektif, tapi kalau essay? Hhhh, ngosongin kertas adalah hal yang paling tepat buat kalian lakuin wkwk. TAPIII, aku punya saran buat kalian, kalau misalnya essay, kalau emang otak kalian mentok gabisa jawab, yaudah gapapa, kalian salin aja soalnya ke dalam kertas jawaban kalian. Siapa tau aja gurunya bakalan berbaik hati buat ngasi kalian ongkos nulis hehehe. Tapi, kalau kalian masih pesimis sama jawaban kalian itu, bisa ngawur kok, siapa tau iseng-iseng berhadiah kan?

5. KKL (Kumpulkan, Keluar, Lupakan) edisi bodoamat. 
Jadi ini last step yang aku pasti lakukan gengs. Setelah jawab soal secara ngawur aku pasti bakalan ngumpul jawabannya langsung dan saat ngumpul jawabannya jangan lupa untuk doain jawaban kalian semoga dapet nilai yang memuaskan. Sehabis ngumpulin jawaban, kalian pasti langsung keluar kan? aku saranin banget, jangan nginget soal yang tadi habis kalian jawab, bikin pusing aja, mending kalian lupain dan kalian pergi beli makan gitu. INGET!! JANGAN DIINGET SOALNYA. Buat kalian makin frustasi nanti gengs. 

Pokoknya ya gengs, optimis aja bahwa kalian itu bakalan dapet nilai yang maksimal walaupun kalian nggak belajar. Karena optimis itu dibutuhkan sangat oleh kita untuk memotivasi diri sendiri.Tapi jangan over optimis ya, malahan sakit hati kalian wkwk.

Udah sih, segitu aja beberapa pengalamanku tentang gimana cara jawab soal walaupun nggak belajar versiku. Dibawa happy aja gausah protes-protes nanti kau makin frustasi. Semoga berfaedah bagi kalian wahai generasi bangsa yang pemalas!! hehehehe. 


Terimakasih telah mengunjungi blog inces yang sangat berguna bagi nusa dan bangsa ini, semoga termotivasi dan terinspirasi ya. Jika anda masih belum terinspirasi/termotivasi, cek saja diri anda ke psikiater ya, bye. 


Ditunggu hal berfaedah selanjutnya dari saya ya.